Kediri DOR Group

Anti Korupsi

Sabtu, 20 Agustus 2011

Konjen AS Soroti Korupsi Pendidikan

MALANG, Koran DOR- KORUPSI di dunia pendidikan di Indonesia disorot Konsulat Jenderal Amerika Serikat (Konjen AS) wilayah Indonesia Timur, Kristen F Bauer, saat mengajak dialog dengan Kaukus Perempuan Politik Indonesia (KPPI) Kota Malang pada Jumat (19/8/2011). Ia berharap korupsi di Indonesia segera diberantas lewat kelompok-kelompok politik.

Dikatakan Kristen F Bauer, saat penerimaan siswa baru (PSB), biasanya para koruptor ingin menambah nilai korupsinya. Sinyalemen ini terlihat dari tingginya biaya pendidikan mulai saat pembukaan PSB. Biasanya, saat PSB mereka tidak menunjukkan rincian biaya pendidikan yang dipungut.

Karena itu, kata Kristen F Bauer, saat ini Indonesia juga harus memikirkan bagaimana memiliki sistem pendidikan yang bersih dari koruptor. “Jika korupsi itu sudah mulai menjalar ke dunia anak, maka itu sangat berbahaya sekali,” terang Kristen.

Dialog yang digelar di Jl Ijen 73 kemarin dihadiri puluhan peserta dari anggota KPPI Kota Malang, pengusaha, dan LSM antikorupsi. Ketua KPPI Kota Malang, Ya’qud Ananda Gudban SS SST.Par MM, merasa bangga dengan perhatian Konjen AS terhadap organisasi yang dia pimpin. KPPI patut bangga dengan acara ini karena gaung organisasi lokal ini ternyata telah mendapat perhatian dunia internasional.( sry/wan)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Cheap Web Hosting | Top Web Hosts | Great HTML Templates from easytemplates.com.